Jalani Hidup Sehat, Dandim Romas Bersama Komunitas Sepeda Goes Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya terus menjaga kesehatan dan kebugaran rubuh, olahraga merupakan pilihan utama yang juga menjadi kebutuhan dan harus dijalankan setiap orang.

Sesuai dengan ungkapan “Mens Sana In Corpore Sano” yang bermakna di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Bacaan Lainnya



Dengan ungkapan inilah Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., selalu menjalankan olahraga secara rutin, yaitu bersepeda bersama Group Gowes Sepeda Trobos Kedamaian Bandarlampung, Group Villa Citra Gowes, Komunitas Sepeda Yakuta Heya, disponsori Yukata Kasur, spring bed, kasur sofa.

Gowes tersebut start dari kantor Kodim 0410 rute Jl. Yos Sudarso menuju Gatsu kemudian ke Tugu Gajah jl.kartini dan finish di kediaman Rumah Dinas Dandim dengan jarak 35 km, Sabtu (22/8).

Sebelum dimulai kegiatan gowes bersama tersebut diawali dengan pemanasan, Doa dan dilanjutkan sambutan Dandim 0410/KBL sebelum berjalannya kegiatan.

“Hari yang baik ini kita bersepeda santai dan gembira untuk mempererat tali silaturahmi, walaupun sibuk tapi tetap meluangkan waktu untuk olahraga dengan gembira dan selama kegiatan jaga faktor keamanan apabila sudah merasa lelah jangan dipaksakan, karena yang tahu kondisi perorangan,” ungkap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan Gowes bersama tersebut, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes, Plh Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma, Danramil 410-04/TKT Mayor Inf Sutoto, Pasi Pers Kodim 0410/KBL Mayor Chk (K) Hastuti, Ketua Komunitas sepeda Yukata Heya Pusat/Jakarta (Okan Kornelius), Ketua Komunitas sepeda Yukata Heya Lampung Anto, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PMTI) Bandarlampung Rusli Taslim, Sekitar 75 anggota Kodim 0410/KBL dan Komunitas sepeda Yukata Heya.

Anton yang merupakan Ketua Komunitas Sepeda Yakuta Heya Lampung mengungkapkan terimakasih kepada Dandim.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 0410/KBL beserta jajaran yang telah bersedia berolahraga Gowes bersama komunitas Kami, semoga kedepannya bisa lebih rutin kita adakan kegiatan gowes bersama ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita,”  ucapannya.

Sementara anggota Group Gowes Sepeda Trobos Kedamaian juga sebagai Ketua PSMTI Bandarlampung Rusli Taslim juga mengucapkan banyak terimakasih.

“Terimakasih juga kepada Bapak Dandim atas terselenggaranya acara gowes ini, salah satu upaya menjaga kesehatan dengan olahraga seperti bersepeda. Harapan kedepannya makin banyak masyarakat pecinta sepeda di Lampung dan kita semuanya menjalani hidup sehat dengan olahraga ini,” tutu Rusli. (ded/mlo)



Pos terkait