Jalani Isolasi, Kondisi Pasien 02 Covid-19 Pringsewu Tanpa Keluhan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasien 02 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini menjalani perawatan di RSUD Pringsewu dalam kondisi cukup baik.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli  Yurni mengatakan untuk penanganan lebih lanjut pasien 02 menjalani isolasi di RSUD Pringsewu.

Bacaan Lainnya


“Kondisinya dari pemeriksaan tim medis RSUD Pringsewu cukup baik. Bahkan tak memiliki keluhan,” ungkapnya. 

Diketahuinya bila tenaga medis yang sehari hari bertugas di RSUD Pringsewu itu  berawal dari screening rapid tes dengan hasil reaktif pada 19 Juni lalu. Kemudian ditindaklanjuti dengan hasil laboratorium dimana swab pertama dan kedua terkonfirmasi positif. 

“Pengambilan sampel swab pada 22 Juni lalu dan dilakukan pemeriksaan di laboratorium RSUD Pringsewu yang kami terima hasilnya , Kamis (25/6) terkonfirmasi positif,” jelas dr. Novli didampingi Kadiskominfo Pringsewu Samsir Kasim.

Terkait adanya tenaga kesehatan yang positif Covid-19 tersebut menurutnya sudah di laporkan ke Bupati Pringsewu H. Sujadi. Dan kini sedang di lakukan penelusuran kemungkinan penukarannya.

“Pak bupati yang juga ketua gugus tugas menginstruksikan penyembuhan tenaga kesehatan tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Dr. Novli, bupati juga meminta semua pihak mendukung dan memotivasi untuk kesembuhan pasien 02 tersebut. Mengingat dengan tugasnya tenaga kesehatan tersebut memiliki resiko tertular penyakit apapun jenisnya.

“Dukung dan motivasi untuk kesembuhannya,” terangnya. (sag/mlo)



Pos terkait