Jalani Isoman, 8 Kepala Keluarga di Rawalaut Diusulkan Terima Bantuan Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelurahan Rawalaut Kecamatan Enggal Kota Bandarlampung berupaya untuk dapat meringankan beban warganya yang terpapar Covid-19.

Tercatat sebanyak delapan kepala keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19 di wilayah itu telah diusulkan kepada Pemerintah Kota Bandarlampung agar mendapatkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Lurah Rawalut Ahmad Nauval saat ditemui medialampung.co.id di ruang kerjanya.

“Iya sesuai program pemerintah Kota Bandarlampung warga yang terpapar Covid-19 akan mendapatkan bantuan sembako, berupa beras seberat 5 kilogram, telur dan yang lainnya, pihak Kelurahan telah mengajukan delapan kepala keluarga juga bantuan tersebut sudah diserahkan,” ungkapnya.

Dengan bantuan tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat meringankan beban warga yang tidak dapat mencari nafkah karena harus menjalani isoman.

Selain itu Kelurahan Rawalaut tidak henti-hentinya melakukan patroli siang dan malam guna mengingatkan warga agar selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes) guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap warga dapat sadar betapa pentingnya menjalankan prokes. Agar Bandarlampung dapat segera aman dari zona merah dan warga bisa kembali melakukan kegiatan seperti biasanya. Dan ekonomi kembali pulih,” harapnya. (ion/mlo)


Pos terkait