Jalani Tes Tertulis, WaRu Tak Minder Jadi Satu-Satunya Paslon Independen

  • Whatsapp
Paslon WaRu saat mengikuti tes psikiatri di RSUDAM, Minggu (6/9)

Medialampung.co.id – Usai mendaftar di KPU, para paslon yang akan ikut di kontestasi Pemilu 2020 akan melalui test, salah satunya tes psikiatri. Salah satunya paslon jalur perseorangan Wahdi-Qomaru Zaman.

WaRu ikut tes tersebut, pada Minggu (6/9) yang diikuti sekitar 47 orang, digelar di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Bacaan Lainnya



Tes tersebut merupakan lanjutan dari tes medis yang digelar satu hari sebelumnya. Secara teknis tes psikometri tertulis dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh peserta, dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB. 

Sedangkan untuk wawancara psikometri dilakukan secara pribadi bergiliran sejak pukul 11.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB, yang mana setiap orang mendapat jatah tes satu jam. 

Pasangan Bakal Calon Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro, Dokter Wahdi – Qomaru Zaman, menjadi satu satunya pasangan independen diantara pasangan lain. 

Meskipun begitu WaRu mengaku tidak minder saat menjalani tes, karena menurut WaRu semua peserta tes merupakan teman akrab. 

“Alhamdulillah nggak (minder *red) kita kenal semua waktu tes, dengan Bang Riko, kemudian Mas Nanang. Apalagi Mas Nanang, karena saya dulu jadi korlap waktu Tsunami di Kalianda, samping kiri saya Bunda Eva kanan Bang Riko, semuanya saya akrab,” terangnya, Minggu (6/9). 

Diketahui sebelumnya, pada Sabtu (6/9) pasangan WaRu juga terlihat rileks dalam menjalani berbagai macam pemeriksaan medis, karena pasangan WaRu oleh warga Metro dikenal aktif berolahraga dan menjaga kesehatan sehari-hari. (pip/mlo)



Pos terkait