Jalin Komsos, Dansatgas TMMD Berbaur Bersama Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Satuan Tugas  (Dansatgas) TMMD ke-104 Kodim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo, S.T., M.S.i. menggelar pertemuan untuk menjalin komunikasi sosial bersama warga di lokasi program TMMD di Pekon BandarAgung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Minggu (13/10).

Sebab, bukan hanya kegiatan pembangunan yang menjadi sasaran kegiatan membangun komunikasi untuk lebih mengeratkan hubungan TNI  dengan rakyat juga menjadi salah satu misi. Tampak dalam kegiatan itu, Letkol Kav Adri Nurcahyo tengah bercengkrama dengan warga.

Bacaan Lainnya



“Ini salah satu langkah baik membangun komunikasi sosial (Komsos). Karena, bukan hanya geliat pembangunan ditonjolkan. Tetapi membangun kekuatan bersama rakyat, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, TNI jauh lebih hebat dan dengan kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional,” ungkap Adri.

Menurutnya, kegiatan Komsos seperti ini dirasakan terbangun pada saat Anggota Satgas TMMD bekerja dan istirahat. Dimana mereka melakukan komunikasi dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Dengan hadir dan berbaur di tengah-tengah warga kita bisa saling bertukar pikiran dan saling memberikan masukan terhadap kegiatan yang sedang dilaksakan, dan tentunya sebagai jalinan keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan terbangun dengan bersama masyarakat dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Mudito salah seorang warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah banyak membantu wilayah setempat dan sudah dapat mewujudkan apa yang telah lama menjadi harapan masyarakat. “Dengan adanya pembangunan jembatan dan pembuatan jalan sebagai akses kami yang nantinya dapat membantu warga. Walau pun harus disibukkan dengan pekerjaan, kami sebagai warga turut senang untuk bisa membantu bapak-bapak TNI dalam setiap kegiatan dan pekerjaan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini jarang dirasakan sebelumnya, dengan ke akraban TNI bersama masyarakat, meksipun baru kenal dalam beberapa hari, namun menurutnya lahir  keakraban dan kekeluargaan. (edi/lus/mlo)



Pos terkait