Jalin Silahturahmi, Rutan Krui Kunjungi Pemkab Pesbar

  • Whatsapp
Rutan Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat menggelar audiensi dengan Pemkab Pesbar, yang dipusatkan di ruang rapat Batu Gukhi Setdakab Pesbar, Senin (2/3/2020)

Medialampung.co.id Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat menggelar audiensi dengan Pemkab Pesbar, yang dipusatkan di ruang rapat Batu Gukhi Setdakab Pesbar, Senin (2/3).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Sekkab Ir.N.Lingga Kusuma, M.P., Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H, serta pegawai Rutan Krui dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, M. Hendra, mengatakan kunjungan itu dalam rangka untuk menjalin tali silahturahmi serta untuk meningkatkan koordinasi antara Rutan Krui dengan Pemkab setempat.

Terlebih, selama ini Pemkab Pesbar telah memperhatikan kebutuhan di Rutan Krui, salah satunya yang masih berjalan yakni adanya kendaraan ambulance sekaligus petugas kesehatan untuk pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Krui.

“Kami mengapresiasi Pemkab Pesbar yang telah memperhatikan kondisi Rutan Krui ini, mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan pelayanan dalam pembinaan terhadap WBP,” katanya.

Dijelaskannya, pembinaan terhadap WBP di Rutan Krui, kini masih terus dimaksimalkan terutama dalam pembinaan pengolahan limbah sampah plastik maupun lainnya untuk diolah menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai ekonomi.

Sehingga kedepan pihaknya juga berharap hasil kerajinan tangan WBP di Rutan Krui dapat dikordinasikan dengan seluruh cottage yang ada di Pesbar.

“Hasil produksi kerajinan tangan para WBP nanti diharapkan bisa dipasarkan, apalagi di Pesbar banyak para wisawatan yang berkunjung,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga akan ikut serta untuk mendukung terkait dengan adanya penerbangan di Bandara M. Taufik Kiemas yang telah kembali beroperasi, dan berharap jadwal penerbangan bisa terus berjalan.

“Kami akan berupaya untuk mendukung penerbangan di Pesbar ini. Karena itu, dengan adanya pertemuan ini mudah-mudahan sinergitas ini bisa terus terjalin dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, bupati Agus Istiqlal, menyampaikan kesehatan bagi warga binaan yang ada di Rutan Krui tersebut tentunya sangat penting.

Karena itu, pihaknya meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) agar tetap rutin menangani pemeriksaan kesehatan bagi para warga binaan tersebut. setidaknya dilaksanakan dua hari sekali.

“Begitu juga dengan persiapan obat-obatan dan petugas perawatnya agar dimaksimalkan, kita juga minta agar Dinkes bisa berkoordinasi dengan Rutan Krui untuk membuat ruang khusus klinik kesehatan,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)



Pos terkait