Jalin Silaturahmi Dengan Warga Terpencil, Pakcik Kunjungi Tajungkurung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Daerah terpencil di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yakni Pemangku Tanjungkurung, Pekon Sidomulio, mendapat kunjungan dari Bupati H. Parosil Mabsus dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat yang berada di perbatasan dengan Kabupaten Waykanan tersebut.

Seperti diketahui, Tanjungkurung merupakan salah satu pemukiman warga terjauh dengan jangkauan yang masih agak sulit di Kabupaten Lambar.

Bacaan Lainnya


Parosil Mabsus meninjau aktivitas warga yang saat ini tengah melangsungkan musim kopi. Sekaligus menyerahkan bantuan Sembako perhatian pemerintah kepada masyarakat terdampak Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Perhatian Parosil yang akrab disapa Pakcik kepada warga begitu merata, hal itu bisa dilihat meskipun wilayah Tanjungkurung lokasinya jauh. Namun bukan alasan bagi bupati muda lambar tersebut datang untuk melihat langsung aktifitas masyarakatnya.

Camat Pagardewa M. Yones, S.S.T.P, M.H., menjelaskan pada kesempatan itu bupati menghimbau masyarakat untuk tidak lengah membantu aparat khususnya dalam menjaga kestabilan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Bupati pesankan untuk tingkatkan kamtibmas apalagi sekarang memasuki masa panen kopi sehingga potensi kejahatan semakin tinggi,” terang Yones.

Bupati juga menyarankan warga tetap mentaati Protokol Tetap (Protap) Kesehatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Walaupun secara wilayah ada di pedalaman namun virus yang saat ini tengah melanda dunia tidak terlihat keberadaannya. Sehingga upaya yang tepat adalah mentaati apa yang dianjurkan pemerintah seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan, (rin/mlo)



Pos terkait