Jalinbar Gigi Hiu Kelumbayan Baru Dapat Dilalui Mobil 4WD

  • Whatsapp
Masyarakat, Polsek Limau dan dari BPBD sama-sama turun ke lokasi longsor untuk bergotong royong membersihkan material Longsor dari badan jalan.

Medialampung.co.id – Jalan Provinsi lintas barat di sepanjang jalur lintas barat Gigi Hiu Pekon (Desa) Susuk Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus yang sempat tertimbun material tanah longsor dan pohon tumbang, Kamis (5/8) Sore. Pada Jumat (6/8) mulai dapat dilalui kendaraan. 

Namun sementara yang dapat melintas, baru untuk kendaraan mobil dengan menggunakan penggerak khusus 4WD (double). 

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Camat Kelumbayan, Nauval Syahri ketika dikonfirmasi radar lampung.co.id pada Jumat sore. 

“Diterangkannya, jalan lintas barat yang terdampak longsor di 6 titik mulai bisa dilewati. Masyarakat bersama BPBD, jajaran Polsek Limau, dan kecamatan secara seksama gotong royong membersihkan material longsor dari badan jalan,” kata Nauval Syahri. 

“Hasilnya, sementara jalan bisa dilalui namun harus hati-hati dan menggunakan kendaraan mobil dengan penggerak khusus 4WD,” terangnya.

Sedangkan, lanjut camat, berdasarkan informasi dalam waktu dekat alat berat akan diturunkan tapi bukan dari Bina Marga Provinsi.

“Alat berat yang akan diturunkan dari BPBD kabupaten Tanggamus,” jelasnya. 

Ia juga menambahkan, alat berat harus diturunkan, karena di beberapa titik masih ada material longsor yang tidak dapat ditangani dengan cara manual (gotong royong).(ehl/mlo)


Pos terkait