Jalinbar Semaka Tanggamus Baru Bisa Dilintasi Mobil Ukuran Kecil

  • Whatsapp
Alat berat jenis Eksavator masih melakukan pembersihan material longsor di Jalinbar Way Kerap-Sedayu Semaka. - Foto BPBD Tanggamus/mlo

Medialampung.co.id – Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ruas Waykerap- Sedayu Kecamatan Semaka, Tanggamus, hingga Rabu sore masih belum bisa dilalui kendaraan besar.

Sementara yang  bisa melintas baru motor dan mobil berukuran kecil itu pun dengan sistem bergantian, hal ini karena masih ada tumpukan material longsor dan masih dalam tahap pembersihan  tim gabungan.

Bacaan Lainnya



“Kendaraan yang bisa melintas hanya ukuran kecil itupun sistem bergantian, hanya satu jalur. Kalau kendaraan besar sementara tertahan di kantong-kantong parkir,” ujar Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus, Mansurin pada Rabu (5/8) sore.

Dikatakan Mansurin, ditargetkan lalulintas di Jalinbar lancar lagi dan bisa dilalui kendaraan besar yakni Kamis sore. Namun hal itu masih bergantung pada cuaca,jika sore ini kembali hujan lagi maka, waktu pembersihan material longsor akan lama lagi.

“Target kita besok sore sudah bersih semua, tentunya jika tidak ada kendala.Sore ini bertambah lagi alat berat jenis Eskavator dari Dinas PUPR Provinsi Lampung, sehingga sekarang total ada tiga Excavator yang bekerja membersihkan material longsor di enam titik,” terangnya.

Sementara, jajaran Sat Lantas Polres Tanggamus sudah berkoordinasi dengan polres  tetangga untuk memasang banner himbauan serta informasi pengalihan arus melalui jalur lintas tengah (Jalinteng), namun apabila sudah memasuki Tanggamus agar memasuki kantong parkir bagi kendaraan besar.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, mengungkapkan bahwa pihaknya menerjunkan sejumlah personel di lokasi pengaturan bekerjasama dengan TNI, Dishub dan BPBD Tanggamus.

“Untuk kendaraan kecil dari arah Kotaagung menuju Pesisir Barat bisa melintas.Ada jalur alternatif yakni kendaraan masuk kekiri ke Jalan Pasar Pangkul menuju jembatan gotong royong Pekon Banjar Negoro keluar ke Simpang Sedayu,” kata Rudi.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait