Jalur Kasui Pasar-Donomulyo Rusak Parah, Warga Tunggu Pemprov Lakukan Perbaikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kerusakan jalan provinsi di Kelurahan Kasui Pasar menuju Kampung Donomulyo membuat pengendara di jalur tersebut semrawut. 

Sebagian besar pengendara melaju melawan arah menghindari jalan rusak sehingga dapat berpotensi kecelakaan, sebab dalam sehari kurang lebih puluhan ribu pengendara melintas di jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan di lapangan, hampir semua pengendara melawan arus dari arah kampung Donomulyo Menuju Kelurahan Kasui Pasar, hal itu disebabkan kerusakan jalan yang sangat parah, sehingga hal itu sangat mengganggu kendaraan yang datang dari arah berlawanan, terlebih jalur yang sering dilewati pengendara melawan arus itu tepat di dekat Pertashop di kelurahan Kasui Pasar.

Selain jalan miring, batu-batu onderlagh jalan yang sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki itu sudah sangat mengganggu, dan kerap memicu terjadinya kecelakaan.

”Iya. Sekarang sudah gak beraturan, harus berhati-hati saja bagi pengendara, banyak yang lawan arus, karena kerusakan jalannya semakin parah,” kata Asrul, warga setempat, Sabtu (25/9).

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut memang sudah berlangsung cukup lama. Lebih dari puluhan tahun terakhir. Namun hingga saat ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah provinsi Lampung.

“Padahal jalan ini cukup vital. Selain untuk menghubungkan antar Kecamatan,  jalur ini juga menuju tempat-tempat destinasi Wisata baik di Kecamatan Kasui maupun Kecamatan Umpu Semenguk,” tegasnya, seraya menambahkan jalan tersebut adalah jalan Provinsi, sehingga Pemkab tidak diperkenankan melakukan perbaikan menggunakan APBD.(sah/mlo)


Pos terkait