Jalur Liwa – Krui Sudah Bisa Dilalui, Tapi Masih Diberlakukan Buka Tutup

  • Whatsapp
Foto nop/mlo

Medialampung.co.id – Material longsor di jalan penghubung Liwa-Krui, di sekitar Way Nyercik Kilometer 12 Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit Lampung Barat, akhirnya berhasil di evakuasi dengan menggunakan dia alat berat milik Pemkab Lambar.

Bacaan Lainnya



Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Robert Putra, ST, MT., mengatakan untuk mempercepat proses evakuasi material longsor maka ditambah satu excavator kecil, setelah sebelumnya excavator besar lebih dulu diturunkan. 

“Kita menurunkan dua unit alat berat untuk mempercepat proses pembersihan material longsor, saat ini sudah berhasil terbuka untuk satu jalur, ” ungkap Robert, mendampingi Kepala DPUPR Ir. Sudarto. 

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lambar Iptu. Raphiq Hendrawan mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, SIk, MH., mengatakan, saat ini pihaknya memberlakukan sistem buka tutup, mengingat barus satu jalur bisa dilintasi kendaraan. 

“Sudah bisa dilintasi tapi masih kita buka tutup, semoga pembersihan jalur sebelahnya bisa segera selesai sehingga arus kendaraan bisa kembali normal, ” kata dia. 

Mengingat kondisi jalan masih licin, Raphiq menghimbau kepada pengendara untuk berhati-hati melintasi lokasi.

Untuk diketahui, longsor tersebut terjadi dengan panjang 15 meter, lebar 12 meter dengan ketinggian dua meter, dengan lokasi longsor itu berada pada titik yang beberapa tahun lalu longsor (nop/mlo)



Pos terkait