Jalur Pendakian Gunung Tanggamus Ditutup

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jalur pendakian Gunung Tanggamus Pekon Sidokaton dan akses menuju Bukit Neba Pekon Gisting atas ditutup oleh Pemerintah Kecamatan Gisting. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan saat malam pergantian tahun baru. 

Dua lokasi tersebut memang terkenal bagi para pecinta alam, setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi apalagi saat momen tahun baru banyak yang camping di puncak.

Bacaan Lainnya


Menurut Camat Gisting, Purwanti langkah penutupan agar tidak terjadi kerumunan dan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Apalagi Pemkab Tanggamus sudah mengeluarkan surat edaran mengenai penutupan sementara tempat wisata.

“Iya, sudah ditutup, sejak kemarin sore. Di jalan masuk sudah diberi banner mengenai informasi penutupan sementara. Dasar penutupan adalah maklumat Kapolri dan adanya surat edaran dari Disparbudpora,” kata Purwanti.

Saat disinggung mengenai sampai kapan waktu penutupan, Purwanti belum mengetahuinya secara pasti. “Sampai waktu yang belum ditentukan,” ujarnya.

Dilanjutkan Purwanti bahwa mengenai penutupan jalur pendakian gunung Tanggamus dan bukit Neba, sebelumnya sudah disosialisasikan kepada dua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yakni Pokdarwis Sonokeling Pekon Sidokaton dan Pokdarwis Bukit Neba. 

“Mereka memberitahukan info penutupan melalui akun media sosial pencinta alam. Harapannya ini dipatuhi sebab jika masih membandel maka akan diberikan tindakan tegas oleh tim Satgas Covid-19,” pungkas Purwanti.(ehl/rnn/mlo)




Pos terkait