Jalur Supply Terganggu, Tegangan Listrik di Pesbar Tidak Stabil 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – PT. PLN (Persero) Rayon Liwa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) minta masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) agar bersabar, pasalnya, kini jalur supply listrik PLN ke wilayah Pesbar sedang mengalami gangguan, sehingga berdampak pada kondisi tegangan listrik yang tidak stabil atau kekurangan daya di kabupaten setempat.

Manager PLN Rayon Liwa, Ari Setiawan, mengatakan sejak beberapa hari terakhir, tegangan listrik PLN di wilayah Pesbar mengalami kekurangan daya. Hal itu disebabkan jalur supply listrik ke Pesbar sedang mengalami gangguan, dimana sebelumnya ada dua jalur supply dari Liwa, kini menjadi satu jalur.

Bacaan Lainnya

“Gangguan listrik PLN itu terjadi di Gardu Hubung (GH) Krui, karena itu sejak beberapa hari terakhir hingga kini kondisi listrik di Pesbar selain tidak stabil dan kerap mengalami pemadaman aliran listrik,” katanya, Selasa (27/7).

Dijelaskannya, selain ada gangguan di GH Krui, juga terjadi gangguan pada kabel jaringan di sepanjang jalur Liwa-Krui, bahkan hingga hari ini (kemarin, red) petugas PLN masih mengupayakan perbaikan kabel jaringan di sepanjang Liwa-Krui tersebut. Selain itu, petugas juga akan melakukan penggantian peralatan di GH Krui.

“Saat ini petugas sedang melakukan perbaikan dengan maksimal, agar kondisi listrik PLN di Kabupaten Pesbar kembali normal seperti biasa,” jelasnya.

Diakuinya, jaringan listrik PLN di wilayah Pesbar rentan terjadi gangguan, salah satunya karena melintasi kawasan hutan. Sehingga berdampak pada kondisi kabel jaringan listrik, misalnya rentan tertimpa pohon tumbang dan lainnya. Begitu juga dengan gangguan lainnya yang menyebabkan kondisi tegangan listrik tidak stabil. Meski begitu, PLN Rayon Liwa terus berupaya untuk memaksimalkan semua perbaikan jaringan listrik PLN tersebut.

“Tujuannya agar kondisi listrik tetap normal. Untuk itu, kita berharap agar masyarakat dapat memakluminya jika terjadi jaringan listrik sedang mengalami gangguan yang berdampak pemadaman listrik dan tegangan yang tidak stabil,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait