Jalur Ulubelu-Lambar Baru Bisa Dilalui Kendaraan Roda Dua

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Hingga Senin (4/5) jalan lintas tengah yang menghubungkan Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Lampung Barat baru dapat dilalui kendaraan roda dua (motor) .   

Ini terjadi karena sampai sekitar Pukul 15.12 WIB, alat berat bertugas melakukan pengerukan dan pembersihan material tanah, belum juga tiba di lokasi longsor. 

Bacaan Lainnya


Camat Ulubelu, Suwarno mengatakan, dari hasil gotong royong masyarakat membersihkan material longsor, sementara baru kendaraan roda dua yang dapat melintas sedangkan roda empat (mobil) masih belum. 

“Kami dari pihak kecamatan telah kembali berkoordinasi dengan BPBD agar alat berat segera dikirim, dan menurut BPBD mereka telah minta bantuan dinas PU Provinsi. Tim dari provinsi pada hari itu telah berada di lokasi,” ungkapnya. 

Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus, Ediyan M Toha Ketika dikonfirmasi terkait belum adanya alat berat mengatakan, ini terjadi karena alat berat milik Pemkab Tanggamus saat ini tengah melaksanakan normalisasi aliran sungai pasca banjir di kecamatan Bandarnegeri Semuong (BNS) beberapa waktu lalu . 

Karenanya, lanjut Ediyan, pihaknya meminta bantuan Provinsi untuk mengirimkan alat berat ke Ulubelu. Dan Dinas PU Provinsi telah merespon, hari ini tim telah turun meninjau lokasi longsor, selanjutnya alat berat segera dikirim.

“Mudah-mudahan paling lambat besok pagi Selasa (5/5) kendaraan alat berat excavator telah tiba di lokasi untuk melakukan pembersihan material longsor,” pungkasnya. (ehl/mlo)




Pos terkait