Jamaah Haji Lambar Hadapi Cuaca Ekstrim 45,47 Derajat Celcius

  • Whatsapp
Ilustrasi Ibadah Haji

Medialampung.co.id – Jamaah haji asal Kabupaten Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 31 dikabarkan  telah melaksanakan beberapa rangkaian ibadah. Hanya saja cuaca ekstrim, yang mencapai 45,47 derajat celcius menyebabkan kesehatan sebagian jamaah terganggu, khususnya terkena flu dan batuk.

Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Lambar Ustadz Agus Mualif mengatakan,  jamaah  haji juga telah mengikuti breafing jamaah manasik sebelum armuzna,  yang digelar di hotel tempat dimana para jamaah haji tinggal.

Bacaan Lainnya



”Untuk kondisi kesehatan para jamaah Alhamdulillah baik, hanya saja karena mungkin cuaca ekstrim menyebabkan sebagian jamaah mengalami flu dan batuk,  dan tim medis juga siaga untuk memberikan penanganan kepada jamaah yang membutuhkan pengobatan,” ungkap Agus Mualif, via WhatshApp Senin (5/8/2019).

Lanjut dia, jamaah haji dijadwalkan akan mengikuti rangkaian wukuf armuzna di Arofah, Muzdalifah pada Jum’at mendatang, dan pihaknya mengharapkan do’a dari para saudara dan masyarakat Lambar pada umumnya untuk kelancaran ibadah jamaah haji Lambar.

”Sekarang cuaca cukup ekstrim, karena itu kami juga mengimbau kepada para jamaah untuk  tetap menjaga kesehatan,  terlebih pada Jumat mendatang akan dilaksanakan wukuf armuzna, dan kepada saudara-saudara di Lambar kami juga mohon doa agar dilancarkan setiap rangkaian ibadah yang dilaksanakan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, jamaah haji Lambar yang tergabung dalam kloter 31 ini berjumlah 110 orang dan diberangkatkan dari Bandarlampung menuju Jakarta dan langsung ke Mekah pada Minggu 21 Juli lalu, sedangkan untuk 11 orang CJH lainnya tergabung dalam kloter 65 diberangkatan Minggu 4 Agustus lalu. (nop/lus/mlo)



Pos terkait