Jamban Sehat Dari TNI Untuk Rakyat

  • Whatsapp
Anggota satgas TMMD ke-106 bersama masyarakat bantu pembuatan jamban di salah satu rumah warga di Pekon Sukamaju Kecamatan BNS

Medialampung.co.id – Dalam upaya membantu masyarakat dalam menciptakan pola hidup sehat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0422/LB melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan membangun jamban sehat pada beberapa rumah warga di Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (14/10).

Pembuatan jamban sehat tersebut merupakan salah satu sasaran fisik dari kegiatan TMMD ke-106 Kodim 0422/LB selain kegiatan pembangunan jembatan dan jalan yang menghubungkan dua pekon di Kecamatan BNS.

Bacaan Lainnya



Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Arm Sahabudin, menuturkan tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut merupakan gagasan dalam membentuk pola hidup sehat karena masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat di rumahnya.

“Harapanya, dengan pembangunan jamban dalam program TMMD ini, masyarakat Pekon Bandar Agung  mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah ada jamban sehat,” tuturnya,

Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri dalam menjaga kesehatan lingkungan. “Semoga dengan adanya jamban sehat bagi warga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat setempat,” harapnya.(mlo)



Pos terkait