Jangankan Tutup Sementara, Ada Hotel di Lambar Tak Sediakan Hand Sanitizer

  • Whatsapp
foto nop/mlo

Medialampung.co.id – Dalam rangka pencegahan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat tentu harus ada upaya dari semua pihak tak terkecuali pemilik hotel yang selama ini banyak menerima tamu dari luar daerah.

Meski sudah ada hotel di Lambar seperti Hotel Sari Rasa dan Resto serta hotel Permata telah memilih untuk menghentikan sementara operasional, namun masih ada saja hotel yang tidak melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan menyediakan Hand Sanitizer saja tidak, hal itu terungkap saat patroli yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lambar Selasa (31/3).

Bacaan Lainnya



Plt. Kasatpol-PP Lambar Haiza Rinsa, SH., yang memimpin langsung patroli sekaligus penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah hotel yang ada di Kecamatan Balikbukit mengungkapkan, untuk hotel yang masih beroperasi hingga saat ini diberikan pengarahan agar menyediakan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan mandiri.

“Masih ada beberapa hotel yang beroperasi meskipun tamu mereka sudah sepi, dan sayangnya ada salah satu hotel yang tidak menyediakan hand sanitizer, dan kami berikan pengarahan tentang bahaya Covid-19, karena dengan menyediakan hand sanitizer itu merupakan suatu pencegahan,” ungkapnya.

Meskipun Hotel Sahabat Utama, Permata, Sari Rasa dan Permata tidak melayani pengunjung atau tidak beroperasi namun, kata dia,  pihaknya tetap memberikan sosialisasi dan himbauan terkait kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, menjaga kebersihan serta menyiapkan sarana prasarana Hand Sanitizer di pintu masuk. 

“Selain sosialisasi pencegahan covid-19, kami juga menyampaikan kepada pengelola bahwa pajak Hotel dan Rumah makan tidak dipungut selama tiga bulan sesuai perintah bapak bupati,” kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya menekankan kepada pengelola Hotel agar tetap beroperasi dengan menjaga dan melaksanakan ketentuan-ketentuan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (nop/mlo)



Pos terkait