Jangkau Masyarakat, Polres Pringsewu Gelar Gerai Vaksin Massal di Gadingrejo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lokasi vaksinasi Covid-19 yang mudah terjangkau menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan guna mengajak masyarakat untuk mengikuti program pemerintah ini. 

Seperti saat Polres Pringsewu membuka Gerai Vaksin Massal yang berlangsung di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (12/10). 

Bacaan Lainnya

Vaksinasi yang dilaksanakan Polres Pringsewu untuk menjangkau masyarakat yang ada di tingkat pekon. 

“Harapan saya ini menjadi contoh untuk masyarakat dan aparatur pekon lain melaksanakan vaksin dapat diterima dijangkau mudah oleh masyarakat,” ungkap Anggota DPRD Pringsewu, Anton Subagiyo.

“Sehingga untuk mengurangi mobilitas masyarakat bekerja sama dengan aparatur pekon memberikan sosialisasi dan fasilitas kepada masyarakat tentang manfaat dari vaksin itu sendiri. Jadi, sudah saatnya negara hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambah Ketua Fraksi DPRD Pringsewu Partai Golkar Pringsewu itu.

Untuk vaksinasi tersebut menurut Kasat Sabhara Polres Pringsewu, AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri Gerai vaksin di pekon Mataram kecamatan Gadingrejo yang berbatasan dengan Kabupaten Pesawaran. 

“Target awal hanya 400 orang sekarang sudah tercapai 1.010 orang. Saya apresiasi antusias masyarakat pekon Mataram yang berminat vaksin cukup tinggi,” ungkap Syafri Lubis disela-sela meninjau Gerai Vaksinasi.

Lanjutnya Polres Pringsewu mendapat target dari pimpinan setiap hari 7.000 orang.

“Jadi, kita terus gencar turun ke kampung – kampung dengan membuka Gerai vaksin di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Pringsewu secara kontinu,” bebernya. 

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat bekerja sama bersama aparatur pekon mengajak warga yang belum segera vaksin dengan mendatangi Gerai vaksin Polres Pringsewu terdekat di sekitar tempat tinggalnya. (sag/rnn/mlo)

Pos terkait