Jaringan Internet Tersendat, Kegiatan Belajar Online Terkendala

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sejumlah orang tua siswa mengeluhkan kondisi jaringan telekomunikasi khususnya internet milik Provider di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), salah satunya di Kecamatan Pesisir Selatan. Pasalnya, ketika kondisi listrik PLN terjadi pemadaman, maka berdampak pada tersendatnya jaringan internet.

Padahal, hingga kini seluruh siswa tingkat SMA sederajat dan mahasiswa dalam masih melakukan kegiatan belajar di rumah atau pembelajaran dirumah dengan sistem online melalui jaringan internet sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) oleh Pemerintah.

Bacaan Lainnya



Karena itu jika jaringan internet tersendat, menjadi kendala bagi siswa untuk mengerjakan tugas. Hal itu diungkapkan salah satu warga Pekon Bangun Negara, Arif Sentosa, yang juga salah satu orangtua mahasiswa, Senin (13/4).

Menurutnya, di Pesisir Selatan hingga kini kerap terjadi pemadaman listrik PLN pada siang dan malam hari, karena itu dengan adanya pemadaman listrik PLN itu, maka jaringan internet di wilayah tersebut melalui menara telekomunikasi milik beberapa provider tidak berfungsi maksimal.

“Sehingga kondisi itu anak-anak mengerjakan tugasnya harus keluar rumah untuk mencari sumber sinyal internet, bahkan hingga keluar wilayah kecamatan seperti Kecamatan Ngambur dan lainnya,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya berharap agar ada perhatian dari Pemkab setempat mengenai kondisi tersebut, baik terkait dengan persoalan listrik PLN yang sering padam maupun persoalan jaringan internet yang kerap tersendat, sehingga selama pembelajaran di rumah secara online tersebut tidak lagi menjadi kendala bagi anak-anak.



Pos terkait