Jaringan Seluler di Pekon Pancurmas Masih Minim

  • Whatsapp
Peratin Pekon Pancurmas Kecamatan Lumbokseminung Dadang Ermayadi

Medialmapung.co.id – Selain minim infastruktur jalan, hingga saat ini sejumlah warga di Pekon Pancurmas Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lambar masih belum bisa menikmati jaringan telekomunikasi yang layak.

Untuk bisa menikmati jaringan telekomunikasi tersebut, sebagian warga rela mendaki perbukitan. “Di pekon kita ini belum ada pembangunan tower seluler, sehingga sinyalnya susah dan kalau mau menelpon harus naik ke perbukitan yang jaraknya cukup jauh dari pemukiman warga,” kata Peratin Pancurmas Dadang Ermayadi.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, belum tersedianya jaringan telekomunikasi di Pekon Pancurmas menyebabkan pekon tersebut masih menyandang status pekon tertinggal.

Soal jaringan telekomunikasi ini, pihaknya sudah mengusulkan tahun 2019 lalu dan tim pemerintah pusat serta Dinas Kominfo sudah pernah meninjauan ke lapangan, namun sejauh ini belum ada realisasinya.

“Kalau kita mau nyari sinyal, kita harus ke bukit yang ada di Pemangku Mekarjaya yang jaraknya sekitar 2,5 kilometer dari rumah. Jadi kalau ada penting, mau tidak mau kita harus mendaki kebukit sana. Hingga saat ini warga masih kesulitan untuk mengakses jaringan internet karena berstatus blank spot atau tidak ada sinyal dalam komunikasi,” keluh Dadang.

Terkait hal itu, pihaknya berharap kepada Pemkab Lambar dan pemerintah pusat agar menfasilitasi untuk pembangunan tower telekomunikasi di Pekon Pancurmas.

“Kita sudah mengusulkan dan sudah masuk kriteria Kementerian Komunikasi dan Informatika. Mudah-mudahan tahun ini direalisasikan,” kata dia penuh harap. (lus/mlo)



Pos terkait