Jaringan Terputus, Listrik di Sejumlah Wilayah Balikbukit Padam 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemadaman listrik yang terjadi di sebagian wilayah Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat pada Kamis (20/5) disebabkan oleh terputusnya kabel jaringan listrik di Kelurahan Pasarliwa, tepatnya di samping Hotel Wisma Sindalapai.

Manager PT PLN Rayon Liwa Ari Setiawan mengatakan, terjadinya pemadaman listrik yang berlangsung selama dua kali di sebagian besar wilayah Kecamatan Balikbukit itu disebabkan akibat putusnya jaringan penyulang capucino atau jalur penghubung Liwa dan Kelurahan Waymengaku.

Bacaan Lainnya


“Pemadaman disebabkan gangguan jaringan pada jalur Liwa–Waymengaku. Transmisi tersebut terputus,” terang Ari.

Usai kejadian, pihaknya langsung menurunkan petugas ke lokasi,dan demi keamanan petugas selama perbaikan arus listrik bertegangan menengah tersebut harus dalam keadaan padam demi keamanan dan keselamatan petugas.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, estimasi waktu perbaikan berlangsung sekitar 1 jam, dan ini salah satu contoh gangguan yang terjadi diluar dugaan,” kata dia.

Disisi lain, pihaknya berharap peran aktif masyarakat untuk melaporkan setiap gangguan listrik yang terjadi di wilayahnya guna mempercepat penanganan sehingga apabila terjadi pemadaman dapat dengan cepat tertanggulangi.

“Kami mendapat informasi terputusnya jaringan ini dari masyarakat, artinya kecepatan penanganan bergantung pada informasi yang diberikan masyarakat, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi gangguan atau hal-hal yang dapat mengganggu sistem kelistrikan kami minta kerjasamanya untuk segera melapor ke petugas PLN,” pesannya.(edi/mlo)




Pos terkait