Jauharoh Haddad: Mengamalkan Nilai Pancasila Adalah Tugas Kita Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota DPRD Provinsi Lampung Jauharoh Haddad melangsungkan giat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kampung Sendang Agung, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah, Sabtu (29/05/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kyai Mutsani Syuriah MWC NU Sendang Agung, Kyai mahbub khudori, Sekretaris Syuriah MWC NU, Hj mudasir, Tokoh NU, Sekcam Drs Fajar, Babinsa Sendang Agung Eeng Setiyono, Kepala Kampung Sendang Agung Suratno, Kanit polsek Kalirejo Edy Asmarinto yang sekaligus menjadi narasumber bersama bapak bahrul Ulum S.ag.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Ketua Bapemperda DPRD Lampung tersebut mengatakan bahwa adanya kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dianggap sangat penting, karena untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda tentang perjuangan dalam melahirkan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini berdiri di atas lima sila, diibaratkan seperti pondasi, ketika ada pondasi maka akan tetap berdiri kokoh. Begitu juga dengan Negara kita, jika lima sila ini sudah mulai dilupakan, maka ini akan berbahaya sekali untuk kita semua,” kata Kak Jau sapaan akrabnya.

Jauharoh Haddad menjelaskan, dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila adalah tugas seluruh elemen masyarakat. Jadi bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja.

“Mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan menjaga keutuhan Pancasila adalah tugas kita bersama. Bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait