Jauhkan Pelajar dari Radikalisme, Polsek Sekincau Giatkan Binluh 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Antisipasi radikalisme dalam ruang lingkup sekolah, Polres Lampung Barat, melalui Polsek Sekincau, melakukan silaturahmi Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) dengan SMK dan SMA di wilayah hukum setempat.

Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto, S.Sos, M.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Haryadi, S.I.K, M.H., menegaskan, upaya deradikalisasi di lingkup sekolah sangat perlu untuk dipahami dan dipelajari oleh siswa, yang bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja, tindak kriminal maupun hal lain yang bakal mengganggu Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan untuk mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), sebab. Walaupun sekarang sudah new normal namun masyarakat terpapar coronavirus disease 2019 (covid-19) terus menanjak.

Sementara Panit Lantas Bripka RR Sinaga mengajak para tunas bangsa untuk tertib berlalu lintas, seperti mengenakan helm, melengkapi surat kendaraan dan yang paling penting tidak ugal-ugalan. Sebab banyak sekali kasus laka-lantas karena ugal-ugalan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek didampingi Panit Intel, Panit Lantas, Kanit Provost, Panit Bimas, Panit Sabara, beserta jajaran anggota mapolsek setempat. 

Sementara Kepala SMK Bhakit Wiyata Pampangan Yakut Hariyanto, S.Pd, M.M., menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polsek Sekincau yang memberikan semangat kepada para tunas bangsa untuk tidak terjebak dalam hal-hal yang justru akan merugikan diri sendiri dan masa depan.

“Kegiatan seperti ini kami berharap akan lebih intens dilaksanakan, karena dengan begini, anak-anak akan lebih dekat dengan aparat keamanan. Sehingga terjalin kemitraan batin dalam kebersamaan menghindari ajakan yang merugikan dan menyesatkan,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait