Javier Tebas Tegaskan El Clasico Takkan Ditunda Karena Virus Corona

  • Whatsapp
El Clasico akan tetap digelar meski ada kecemasan soal virus corona di Spanyol (Image: Zimbio)

Medialampung.co.id – Presiden La Liga, Javier Tebas, mengonfirmasi bahwa protokol pencegahan virus corona telah diberlakukan di Spanyol, namun tidak ada ancaman mengenai penundaan pertandingan apapun, termasuk El Clasico, pada akhir pekan ini.

Virus yang bermula dari Wuhan, Tiongkok, tersebut sudah merebak ke seluruh dunia dengan setidaknya sudah membunuh lebih dari 2800 orang dari 53 negara.

Bacaan Lainnya



Italia menjadi negara paling terdampak di Eropa, hingga memaksa beberapa kota dikarantina selagi sejumlah laga Serie A, termasuk Juventus kontra Inter Milan, harus dimainkan tanpa penonton, setelah empat laga ditunda pada hari Minggu (23/2) lalu.

Virus corona pun telah memasuki Spanyol, sebab hingga hari Jumat (28/2) kemarin, setidaknya sudah ada 32 kasus yang terkonfirmasi di sana, namun Tebas menegaskan bahwa tidak ada ancaman mengenai penyelenggaraan laga-laga La Liga pada akhir pekan ini, termasuk El Clasico.

“Kami belum mempertimbangkan untuk menunda El Clasico atau pertandingan lainnya, namun sejak hari Minggu malam, kami telah membuka komisi virus corona di dalam La Liga untuk memonitor situasi,” kata Tebas kepada para reporter, dikutip dari Goal.

“Kami memiliki rencana untuk beberapa kota berbeda mengenai apakah kami akan bermain tanpa penonton atau tidak. Situasi itu mungkin belum merebak di Madrid dan karena itu tidak ada kecemasan mengenai penundaan El Clasico.

“Itu adalah satu hal berbeda untuk menunda laga dan yang lain untuk tidak memainkannya. Kami telah mencari kemungkinan untuk memainkan laga tanpa penonton dan, jika tidak memungkinkan, maka kami akan menundanya.”

Namun Tebas mengakui adanya langkah pencegahan yang disiapkan, mengatakan: “Jika kasus tersebut meningkat, kami memiliki tanggal yang dipersiapkan ketika kami bisa menyelenggarakan laga.(ligola/mlo)



Pos terkait