Jelang Akhir Tahun Realisasi PBB Pesbar Baru 44,7 Persen

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) hingga kini terus mengupayakan dan memaksimalkan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dari seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

Kepala Bapenda Pesbar, Kasmir, S.Sos., mengatakan hingga kini realisasi pembayaran PBB dari seluruh kecamatan di kabupaten setempat belum mencapai 50 %, bahkan dari 11 kecamatan baru dua kecamatan yang melakukan pelunasan.

Bacaan Lainnya


“Sampai sekarang realisasi PBB dari seluruh kecamatan di Pesbar ini baru mencapai 44,7 %, baru kecamatan Pulau Pisang dan Way Krui yang sudah lunas, namun tidak didukung kecamatan lain yang realisasinya masih rendah,” kata dia.

Dijelaskannya, hingga kini realisasi sembilan kecamatan lainnya yakni Kecamatan Ngaras 40,6 %, Pesisir Selatan 43,6 %, Bangkunat 32 %, Ngambur  62,8 %, Pesisir Tengah 35,5 %.

“Sementara itu untuk Kecamatan Karyapenggawa 37,5 %, Krui Selatan 42 %, Pesisir Utara 33,8 %, dan Kecamatan Lemong 55,8 %,” jelasnya.

Meski realisasi PBB masih rendah, pihaknya tetap mengimbau seluruh kecamatan melalui pekon agar dapat memaksimalkan penagihan dan pembayaran sebelum tahun 2020 berakhir.

“Hingga 31 Desember kita masih menerima pembayaran PBB dari seluruh kecamatan yang belum melakukan pelunasan, karena itu kita berharap pekon bisa melakukan pembayaran hingga akhir tahun,” harapnya.

Ditambahkannya, pada tahun mendatang, pihaknya tidak menerapkan denda bagi pekon yang telat membayar PBB, hal itu sebagai bentuk keringanan yang diberikan kepada pekon agar memaksimalkpbban pembayaran.

“Kita berharap pekon memaksimalkan pembayaran menjelang tahun 2020 berakhir, hal itu karena kita telah memberikan keringanan berupa tidak ada denda atau tenggat waktu yang diberikan,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait