Jelang Awal Ramadhan, Sejumlah Pejabat Teras Lampura Bolos Ngantor

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id  –  Aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lampung Utara banyak tak masuk kantor memasuki awal puasa karena persiapan menyambut awal Ramadhan 1442 H.

Seperti salah satunya nampak di Kantor Dinas Kesehatan Lampura, Senin (12/4). Hanya ada beberapa saja yang hadir, berdasarkan pantauan Medialampung.co.id di lapangan, kebanyakan yang hadir di kantor tersebut hanya tenaga kerja sukarela (honorer), sementara pejabatnya tak ada ditempat meski telah mengkonfirmasi kepala OPD-nya.

Bacaan Lainnya



“Kalau mau konfirmasi, silahkan datangi dia (sekretaris) agar tidak ada miskomunikasi,” kata Plt Kadis Kesehatan Lampura, Maya Manan saat dimintai tanggapannya mengenai realisasi anggaran penanganan Covid-19 Tahun 2020 yang dikritisi karena kurang tepat sasaran.

Akan tetap, saat disambangi kantornya tampak lengang. Hanya ada beberapanya saja, itu pun kebanyakan staf dan honorer. Padahal tidak ada hari libur atau cuti bersama  seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat ditanya kepada salah satu staf disana, hanya dijawab tak ada ditempat.

“Pak sekretaris tak ada mas, sedang keluar untuk persiapan puasa,” ujarnya lugas.

Plt Kadinkes Lampura, Maya Manan lantas mengkonfirmasi untuk datang kembali keesokan harinya. Sebab, jajarannya sedang tidak ditempat karena ada pekerjaan diluar.

“Silahkan datang lagi besok, Selasa, (13/4), untuk wawancara lebih lanjut kepada bersangkutan karena sedang berada diluar,” imbuhnya tanpa menjelaskan pasal pekerjaannya di luar karena dia sedang mengikuti rapat di pemda. 

Begitupun, saat memyambangi kantor Pemda Lampura. Yang biasanya ramai parkir kendaraan pejabat saat itu sepi. Seperti diutarakan salah satu pegawai di Dinas Kesehatan, padahal telah jelas bahwasanya hari ini tidak libur.

Namun sayangnya di lapangan masih banyak yang melanggar, hanya karena di awal puasa. Padahal jelas-jelas mereka (pejabat) mendapatkan tunjangan atau beban kerja dalam menjalankan kewajibannya sehari hari.(adk/ozy/mlo)



Pos terkait