Jelang Bulan Ramadhan, Tim Pemkab Bakal Monitoring ke Sejumlah Pasar

  • Whatsapp
Kepala Diskoprindag Kabupaten Lambar Yudha Setiawan

Medialampung.co.id – Menjelang bulan Ramadahan 1441 Hijriyah. Tim Koordinasi Harga Kebutuhan Pokok dan Pangan Pokok Pemkab Lambar akan turun ke sejumlah pasar untuk melakukan pemantauan dan monitoring stok dan harga kebutuhan pokok dan pangan pokok. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Yudha Setiawan, S.I..P, kemarin.

“Selasa depan kita akan turun melakukan monitoring di Pasar Liwa. Kita akan lihat kondisi di pasar seperti stok dan harga kebutuhan pokok dan pangan pokok menjelang bulan Ramadhan,” kata dia.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, setiap minggu Disperindag memang rutin melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok dan pangan pokok di sejumlah pasar khususnya pasar milik pemkab namun menjelang bulan Ramadhan ini yang akan turun kelapangan bukan hanya Disperindag melainkan tim yang merupakan gabungan dari sejumlah OPD, antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pol PP, serta Bagian Perekonomian.    

“Kalau pantauan kita selama ini di pasar sejak adanya wabah virus Corona ini, untuk harga kebutuhan pokok dan pangan pokok relatif stabil, hanya gula putih dan bawang merah yang harganya mengalami kenaikan namun untuk stoknya tetap ada,” imbuhnya.

Selain itu, kata Yudha,  jumlah pengunjung atau pembeli di pasar berkurang dibanding sebelum adanya wabah Covid-19. Hal itu kemungkinan karena warga sudah membatasi untuk  berpergian keluar rumah. 

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” harapnya. (lus/mlo)



Pos terkait