Jelang Dioperasikan, Pasar Desa Pekon Muarajaya I Gelar Doa Hajat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jumat (24/7) menjadi momen penting perjalanan sejarah perkembangan Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pasar desa (pekon) yang dibangun 2019 melalui Anggaran Dana Desa (ADD) mulai (perdana) dioperasikan semenjak rampungnya pembangunan los pasar.

Bacaan Lainnya



Menyambut pembukaan tersebut Kamis (23/7) masyarakat pekon, difasilitasi pemerintahan pekon, dipimpin langsung Peratin Subarkat, menggelar ritual hajat atau Doa bersama, agar pasar tersebut menjadi salah satu jembatan terciptanya kesejahteraan masyarakat dan perkembangan kemajuan pekon tersebut.

“Harapan dan Doa kita bersama keberadaan pasar ini, selain untuk memperpendek rentang kendali masyarakat Pekon Muarajaya I dan sekitaran dalam mencari kebutuhan rumah tangga, juga akan mampu mendongkrak kemajuan pekon dan masyarakat baik pembeli maupun perdagangan saling mengisi keuntungan,” harapannya.

Ditempat yang sama di tambahkan Juru Tulis (Jurtul) Mariyus, pembukaan atau pengoperasian pasar tersebut masih tahap uji coba, atau bukan skala peresmian.

“Kalau untuk peresmiannya belum ada jadwal khusus, sekarang ini baru pengoperasian yang semestinya sejak Maret kemarin tapi tertunda karena covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebutkan, dengan kapasitas los (lapak) pasar yang ada sebanyak 60 lapak, saat ini telah terisi penuh dengan sistem pedagang mendaftar dan diundi.

“Alhamdulilah lapak pasar sudah terisi pol, jadi kalaupun ada lebih pedagang mungkin memanfaatkan lahan terbuka yang memang tersedia luas,” jelasnya.  

Mariyun juga menyampaikan rencananya para pembukaan perdana pasar Jumat tersebut akan dihadiri Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., (rin/mlo)



Pos terkait