Jelang Hari Bhayangkara, Polres Waykanan Gelar Baksos

  • Whatsapp
Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung saat diambil darahnya dalam rangka bakti sosial pendonoran darah menjelang HUT Bhayangkara hari ini

Medialampung.co.id – Polres Waykanan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) UPT (Unit pelaksana teknis) UDD (Unit donor darah) Kabupaten Lampung Utara menggelar aksi bakti sosial (Baksos) donor darah di GSG Pesat Gatra Polres Waykanan, Kamis (18/6).

Pada baksos yang dipimpin langsung oleh Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung bersama personel Polres setempat dan jajaran, Kodim 0427 Waykanan, Satpol PP, BPBD, rekan media dan Bhayangkari.

Bacaan Lainnya



Kapolres mengatakan, kegiatan donor darah itu menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. 

“Donor darah ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Menyelamatkan pasien yang membutuhkan darah dan pasien-pasien yang ada di rumah sakit,” tegas Kapolres.

Pelaksanaan bakti sosial sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan prosedur teknis pengambilan darah meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian dalam setiap rangkaiannya juga menerapkan physical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.

Dari 150 pendonor yang memenuhi syarat untuk diambil darah hanya 115 pendonor sehingga UPT UDD Lampung Utara mendapat 115 kantong darah yang nantinya, akan diserahkan di laboratorium PMI Lampung untuk dilaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Harapan kami darah yang telah terkumpul dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” imbuh AKBP Binsar Manurung.(wk1/mlo)



Pos terkait