Jelang Hari Raya Kurban, Warga Pekon Sukajadi Serentak Bersih-Bersih Lingkungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriah 2021, masyarakat Pekon Sukajadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat menggelar serentak bersih-bersih lingkungan.

Dalam kegiatan bersih lingkungan tersebut kegiatan dimotori perangkat pekon yang dikomandoi langsung oleh Peratin Mustain, yang juga dihadiri petugas bhabinkamtibmas dan babinsa setempat. 

Bacaan Lainnya

Disampaikan Mustain, kegiatan gotong royong penataan lingkungan pekon memang sudah menjadi rutinitas atau tradisi masyarakat di pekon tersebut, namun untuk kegiatan yang dilaksanakan Minggu (18/7) ini sengaja dihelat dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa ini.

“Alhamdulilah menyambut hari raya kurban ini, kami masih dapat melaksanakan rutinitas gotong royong walaupun saat ini sedang diberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menjaga kondisi pekon agar tetap dalam zona hijau,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebutkan dalam pelaksanaan sholat ID akan dilaksanakan seperti biasa, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah pekon kami masih status zona hijau dan nanti saat idul adha shalat dilakukan oleh warga lokal. Tidak ada pendatang. Jadi insyaallah shalat tetap dilaksanakan di Masjid,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait