Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pedagang Bendera Mulai Bermunculan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di hari kedua bulan Agustus ini mulai bermunculan pedagang bendera merah putih pada pinggiran jalan di Kota Bandarlampung.

Karena sebentar lagi Negara Republik Indonesia, akan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan medialampung.co.id salah satu tempat pedagang bendera musiman ada di sepanjang jalan Sultan Agung hingga jalan Kimaja Bandarlampung.

Salah satu pedagang bendera Wahyudi mengaku sudah mulai menjual pernak-pernik kemerdekaan yang berwarna merah putih sejak 27 juni 

Hal itu dilakukannya karena ada himbauan untuk masyarakat agar memasang bendera merah putih lebih awal.

Namun ia mengeluhkan, ternyata pandemi Covid-19 mempengaruhi pendapatan penjualan benderanya.

“Ya gitu lah, di tahun 2019 hingga 2021 lalu agak ramai, namun sekarang semenjak diberlakukan PPKM penjualan agak sepi pembeli,” ungkapnya

Bendera yang ia jual pun beragam harganya, mulai Rp5 ribu hingga Rp45.000 ribu per satu bendera.

Barang yang dijual pun beragam jenisnya mulai dari bendera merah putih dengan berbagai ukuran kecil hingga besar. Kemudian Baground, umbul-umbul gergaji, dan umbul-umbul berbentuk segitiga.

Selain itu pedagang bendera pinggir jalan tersebut pun juga menjual bambu yang biasa digunakan untuk tiang bendera. (ion/mlo)


Pos terkait