Jelang HUT RI, Babinsa Koramil 410-04/TKT Latih Calon Paskibraka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Babinsa Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL melatih calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Kota Bandarlampung Tahun 2021.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah 33 orang siswa tingkat SLTA dengan menghadirkan beberapa orang pelatih dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia yang berlangsung di halaman kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, Selasa (10/8)

Bacaan Lainnya

“Pada kegiatan pelatihan tersebut pihaknya bersama dengan para pelatih lainnya memberikan teori maupun praktek tentang Peraturan Baris Berbaris agar para calon Paskibraka menjadi lebih kompak dalam upacara Peringatan HUT RI nanti,” kata Babinsa Selamet.

Lebih lanjut ia mengatakan, latihan ini guna membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, disiplin dan berjiwa nasionalis.

“Diharapkan, nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera pusaka, para calon Paskibraka tersebut mampu memberikan yang terbaik,” pungkasnya (*/mlo)


Pos terkait