Jelang HUT RI, Babinsa Koramil TKT Imbau Warga Binaan Kibarkan Merah Putih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi seluruh warga negara adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga para Pahlawan.

Hal Inilah yang mendorong Babinsa dari Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Serka Agus Raharjo untuk mengajak warga binaannya di Kelurahan Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandarlampung untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dan pemasangan umbul-umbul di depan rumahnya masing-masing jelang HUT RI Ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 mendatang sebagai wujud menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Serka Agus Raharjo mengatakan bahwa melalui momen inilah peran utama seorang Babinsa sangat diharapkan untuk mengajak warganya agar menghargai jasa para pahlawan dalam mempertahankan NKRI.

“Tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, oleh sebab itu saya sebagai Babinsa mengajak warga binaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumahnya masing-masing,” jelas Serka Agus Raharjo, Minggu (8/8).

Menurutnya, dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di hari Kemerdekaan, akan memberikan contoh kepada generasi bangsa agar dapat mengenang jasa para pahlawan.

“Kita mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan memerdekakan Bangsa Indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raganya,” pungkasnya. (*/mlo)


Pos terkait