Jelang Idul Adha, Ketersediaan Cadangan Pangan di Lampung Aman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketersediaan pangan  di Provinsi Lampung menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah aman. Itu terlihat dari tingkat asumsi produksi.

“Untuk ketersediaan pangan Lampung cukup, bisa dilihat dari asumsi produksi, stok dan impor,” kata Kasi Ketersediaan dan Distribusi Pangan Abu Mansyur mewakili Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Provinsi Lampung, Ir. Bani Ispriyanto.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, harga bahan pokok menjelang Idul Adha tidak ada lonjakan.

“Bahan pokok tidak ada lonjakan harga, hanya ada beberapa, seperti cabe dan telur dengan harga stabil tinggi. Untuk harga ayam sedikit menurun,” jelasnya.

Kemudian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha juga mengadakan pangan murah, tepatnya di belakang kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura di Jl. ZA. Pagaralam, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung.

“Pangan murah berlangsung dua hari, Selasa-Rabu (28-29/7). Dengan menawarkan beberapa kebutuhan pokok, seperti telur, bawang merah putih, beras, gula dan minyak dengan harga cukup murah dibandingkan harga pasaran.Tujuan gelar pangan murah ini untuk stabilisasi harga dan stabilisasi dengan toko mitra tani,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait