Jelang Idul Adha, Stok LPG 3 Kg di Lambar akan Ditambah 12.320 Tabung

  • Whatsapp
Sekretaris Diskoperindag Lambar Drs. Junaidi Jamsari, M.M

Medialampung.co.id – Menjelang hari raya besar Islam Idul Adha 1442 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa (20/7), stok Liquefied Petroleum Gas (LPG) khusus tabung 3 kilogram di Kabupaten Lambar akan dilakukan penambahan fakultatif sebanyak 7% atau 12.320 tabung.

“Untuk gas LPG yang sangat dibutuhkan masyarakat, hasil koordinasi kami dengan Pertamina khusus LPG 3 Kg menjelang hari raya Idul Adha akan ada penambahan fakultatif sebanyak 7% atau 12.320 tabung dan itu langsung disalurkan ke pangkalan/agen yang ada di Lampung Barat,” ungkap Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Drs. Junaidi Jamsari, M.M., mendampingi Kepala Diskoperindag Ir. Sugeng Raharjo, M.T., di ruang kerjanya, Rabu (14/7).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, menjelang hari raya Idul Adha, Diskoperindag telah melakukan monitoring harga di pasaran, dan puncaknya nanti akan dilaksanakan pada H-1 menjelang Idul Adha di Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, walaupun kegiatan ini dibatasi karena situasi pandemi Covid-19. 

“Nanti H-1 lebaran Idul Adha, tim monitoring yang melibatkan dinas terkait seperti Diskoperindag, Dinas Perkebunan dan Peternakan dan Satpol PP akan turun ke pasar untuk melakukan monitoring harga kebutuhan pokok dan barang penting,” tegasnya. 

Lanjut Junaidi, hingga H-7 menjelang Idul Adha harga daging dipasaran relatif stabil kisaran Rp120.000-Rp130.000/Kg demikian juga bahan pokok lainnya masih stabil, sedang komoditas lainnya seperti sayur-mayur naik. 

“Untuk ketersediaan pasokan dan distribusi kebutuhan pokok dan barang penting sampai dengan Minggu ketiga bulan ini, cukup. Demikian juga kebutuhan pokok lainnya terutama beras, minyak, gula, terigu relatif stabil, daging sapi stabil,” pungkas Junaidi. (lus/mlo)


Pos terkait