Jelang Idul Adha, Tim Pemkab Lambar Sidak ke Pasar Sebelat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag), Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Sebelat  Kecamatan Sukau, Kamis (30/7)

Sidak tersebut dalam rangka memantau harga kebutuhan pokok dan pangan pokok menjelang hari raya Idul Adha.

Bacaan Lainnya



“Hasil Sidak yang kita lakukan di Pasar Sebelat hari ini untuk harga sembako menjelang hari raya Idul Adha relatif stabil, yang mengalami kenaikan hanya daging sapi dan daging ayam,” ujar Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan, S.I.P, Kamis (30/7)

Yudha menjelaskan, untuk harga daging sapi mengalami kenaikan Rp10.000, yaitu semula dijual Rp120.000/Kilogram (Kg) naik  menjadi Rp130.000/Kg, serta daging ayam naik Rp2.000/Kg dari Rp38.000/Kg menjadi Rp40.000/Kg. Sedangkan untuk harga telur stabil Rp47.000/karpet, begitu juga dengan harga sayur mayur.

Masih kata dia, naiknya harga kebutuhan daging menjelang hari raya Idul Adha itu wajar karena permintaan masyarakat meningkat. 

“Untuk stok bahan pokok dan pangan pokok di Kabupaten Lambar aman jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” pungkas dia.(lus/mlo)



Pos terkait