Jelang Idul Fitri, 45 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang hari raya Idul Fitri, aktivitas warga cenderung meningkat, tak sedikit yang abai protokol kesehatan. Seperti saat Satgas pencegahan Covid-19 kecamatan Pagelaran melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di pasar Pamenang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, setidaknya ada 45 warga terjaring. 

“Operasi yang digelar selama dua jam berhasil menjaring 45 orang pelanggar yang abai protokol kesehatan. Khususnya menggunakan masker saat berada ditempat keramaian,” ujar Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH, Senin (10/5).

Bacaan Lainnya


Operasi yang melibatkan puluhan personel gabungan Kepolisian dari Polsek Pagelaran, TNI dari Koramil Pagelaran, Satpol-PP, Tenaga kesehatan dan petugas kecamatan Pagelaran dipimpin langsung oleh Kapolsek pagelaran AKP Safri Lubis, SH didampingi Camat Pagelaran Bahrudin, SE.

Masyarakat yang terjaring langsung didata dan dilakukan penindakan/sanksi di tempat.

“Dari 45 pelanggar yang terjaring, 15 orang diberi sanksi fisik push-up, 6 mengucapkan teks Pancasila, 4 orang menyanyikan lagu nasional dan 20 orang lainya diberikan Sanksi teguran” terang AKP Safri Lubis.

Ditambahkan oleh Camat Pagelaran Bahrudin, SE., Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis skala mikro (PPKM Mikro) yaitu hingga tingkat RT/RW untuk pengendalian COVID-19. 

“TNI Polri bersama pemerintah daerah akan terus gencar perketat PPKM Mikro. Harapan kita di wilayah kabupaten Pringsewu bisa kembali menuju zona hijau,” ungkapnya.(sag/mlo)




Pos terkait