Jelang Idul Fitri, Lurah Nunyai Imbau Warga Perketat Penerapan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Lurah Nunyai, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, Darwano mengimbau warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) di sejumlah lokasi rawan keramaian pada Senin (3/5).

“Saya berharap warga tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) agar kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” ujarnya. 

Bacaan Lainnya


Jajaran kelurahan turut serta dalam kegiatan tersebut, menyisir sejumlah tempat di wilayah Nunyai, seperti tempat-tempat rawan keramaian seperti Indomaret, cafe, termasuk Mall Ciplas Plaza. Kegiatan tersebut akan terus dilakukan hingga Hari Raya Idul Fitri. 

Darwono, menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan dalam menindaklanjuti Peraturan Daerah, Bandarlampung, untuk Penanggulangan Covid-19.

Dimana jajaran Kelurahan akan menargetkan Operasi Pengendalian Lokasi Rawan Kerumunan di tempat seperti mall, Indomaret, pasar dan lainya.

“Sejauh ini masyarakat Nunyai Sudah sadar dalam hal menjalankan protokol kesehatan, Untuk hari ini kita tidak menemukan pelanggaran prokes, kesadaran masyarakat memang sudah menurun dari sebelumnya. Semoga sampai seterusnya tidak ada lagi masyarakat yang tidak memakai masker, hingga Covid-19 ini benar-benar hilang dari wilayah Bandarlampung,” tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait