Jelang Idul Fitri, Pemkab Lambar akan Bagikan 14.000 Paket Sembako

  • Whatsapp
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos Lambar Ferri Istanto

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat, melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat  mengalokasikan Rp1,2 Miliar, untuk pengadaan 14.000 paket sembako yang akan dibagikan menjelang hari raya Idul Fitri mendatang.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos Lambar Ferri Istanto mengungkapkan, paket sembako yang akan dibagikan tersebut yakni berupa minyak goreng, gula, susu, sirup, mentega dan tepung. 

Bacaan Lainnya


Paket sembako ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan leading sector Diskoperindag dan mulai tahun ini menjadi kewenangan Dinsos.

”Jika tahun lalu di Diskoperindag, maka mulai tahun ini program yang memang diadakan menjelang lebaran hari hari  raya idul fitri kini sudah di Dinsos, dan Insha Allah proses lelang yang sudah mulai dilaksanakan bisa berjalan lancar, sehingga nantinya penyaluran bisa tepat waktu,” ungkap Ferri.

Dijelaskan, untuk penerima bantuan paket sembako tersebut yakni tenaga harian lepas sukarela (THLS)  baik di lingkungan pemkab setempat maupun di kecamatan, juga diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu baik yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak masuk DTKS.

”Untuk penerimanya THLS dan masyarakat tidak mampu, untuk sistem penyalurannya nanti pihak ketiga akan mendistribusikan ke kantor perangkat daerah dan juga ke kecamatan-kecamatan,” kata Ferri.

Sementara itu, disinggung terkait dengan spesifikasi dari jenis sembako yang akan dibagikan  tersebut, menurutnya untuk sfesifikasi sudah ditetapkan dan jenis maupun jumlah barang yang akan dibagikan  itu sesuai dengan pagu yang ditetapkan.

”Untuk satu paket sembakonya itu sekitar Rp80 ribu, di dalam paket tersebut sudah ada minyak goreng, gula, susu, sirup, mentega dan tepung, dan tentunya kami akan melakukan pengawasan dengan baik  dalam proses pengadaan, dan untuk jenis maupun spesifikasi barang yang akan dibagikan harus sesuai,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait