Jelang Idul Fitri, Polres Lamtim Dirikan 5 Pos Pam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Timur siap mengawal situasi keamanan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Timur memantau kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) di Kecamatan Pekalongan, Sabtu (23/5). 

Bacaan Lainnya



Menurutnya, untuk menjaga situasi keamanan menjelang dan pasca Idul Fitri 1441 Hijriah Polres Lamtim menempatkan 5 Pos Pam. Masing-masing, di Kecamatan Pekalongan, Waybungur, Labuhanratu, Sekampungudik dan Pasirsakti. 

“Penempatan Pos Pam tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka operasi Ketupat Krakatau 2020,”jelas Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Syaozar Nan Mega, Kasat Reskrim AKP Faria Arista, Kasat Lantas AKP Rafli dan Kasat Shabara Iptu Jhoni.

Dilanjutkan, Operasi Ketupat Krakatau 2020  yang digelar sejak 24 April tersebut bertujuan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat menjelang Idul Fitri 1441 hijriah.

Operasi tersebut juga bertujuan mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi pelanggaran mudik untuk mencegah pandemic covid-19.

“Melalui operasi ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman,” jelas  AKBP Wawan Setiawan. 

Ditambahkan, dari hasil pemantauan situasi arus lalu lintas sehari menjelang Idul Fitri masih tertib dan lancar. Kendati demikian Kapolres berharap agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan saat berada di jalan raya.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat menerapkan social distancing saat berada di luar rumah dan selalu mengenakan masker,” imbuh AKBP Wawan Setiawan.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bingkisan kepada personil TNI dari Kodim 0429 yang bertugas di Pos Pam Kecamatan Pekalongan, (wid/mlo)



Pos terkait