Jelang Idul Fitri, Satgas Mekarjaya Semprot Masjid dengan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparat Pemerintah Pekon  Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat lakukan penyemprotan desinfektan jelang pelaksanaan shalat Idul Fitri (Ied) 1442 Hijriah/2021 Masehi yang jatuh pada hari Kamis (13/5).

Penyemprotan cairan desinfektan yang tujuannya untuk mensterilkan lokasi dari virus dan kuman, pencegahan penyebaran virus corona khususnya, diutamakan di tempat ibadah (masjid) dan rumah warga. 

Bacaan Lainnya

“Ini sengaja kita lakukan, sebagai bagian dari langkah pencegahan virus corona, selain imbauan untuk penggunaan masker, cuci tangan dn jaga jarak yang akan diterapkan secara ketat saat shalat Ied,” terang Peratin Atim S.H., 

Ditambahkan aparatur setempat Nurdin, selain langkah-langkah preventif tersebut, Satgas pekon juga melakukan pengawasan, dan pengetatan warga pendatang yang pulang ke pekon, seperti imbauan untuk melaksanakan isolasi mandiri, dan seyogyanya sebagai upaya antisipasi untuk melaksanakan shalat Ied di rumah. 

“Tentunya upaya yang kita laksanakn ini sesuai anjuran pemerintah dan arahan bupati jika memang warga dan satgas sepakat shalat berjamaah di masjid harus mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Terkait itu Nurdin mewakili Peratin Atim, meminta warga bisa mentaati untuk kesehatan bersama. “Selain kami akan menyediakan sarana protokol kesehatan di lokasi ibadah, kami juga akan anjurkan ke warga untuk membawa sajadah masing-masing,” harapannya.(r1n)


Pos terkait