Jelang Idul Fitri, Sejumlah Kampung di Waykanan Sterilkan Rumah Ibadah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang akan dilaksanakan besok, Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu dan beberapa kampung lainnya di Waykanan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan lokasi pelaksanaan Shalat Ied, serta sejumlah fasilitas umum lainnya serta kantor kampung, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, sejumlah tempat ibadah disemprot cairan desinfektan. Penyemprotan tersebut dilakukan tim gugus tugas covid 19 kampung yang dihadiri oleh bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh aparat Kampung Setia Negara,” ujar Legino, SH., Pj. Kakam setempat. 

Bacaan Lainnya

Lebih jauh Legino menjelaskan Sterilisasi rumah ibadah dilakukan pertama di Masjid dan kantor kampung serta gereja. Dirinya menghimbau agar masyarakatnya untuk tetap memprioritaskan pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada pelaksanaan perayaan Idul Fitri dan shalat Ied agar dapat terhindar dari Covid-19. 

“Tempat ibadah dan tempat umum yang banyak didatangi harus sering dibersihkan. Seperti kantor kampung, meja pelayanan, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu harus sering dibersihkan. Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,dan jangan lupa lakukan proteksi diri, kerap cuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, olahraga teratur, istirahat cukup, berpikir positif dengan mengelola tingkat stres,” pesan Gino. 

Terpisah Budiyono, S.Pdi., sekretaris Kampung Setianegara Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan menambahkan bawah apa yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kecintaan dari aparatur Kampung kepada warganya bukan untuk mempersulit ataupun mengada-ada banyakan kebijakan itu adalah dari masyarakat untuk masyarakat untuk kebaikan bersama.(wk1/mlo)




Pos terkait