Jelang Idul Fitri, Sukapura Perketat Posko Pengawasan di Tiap Gang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – H-2 Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Senin (10/5) Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan untuk seluruh rumah ibadah (Masjid), fasilitas umum dan seluruh rumah warga.

Kegiatan tersebut yang dipimpin oleh, Peratin Setiawati, bersama perangkat pekon dan jajaran Lembaga Hippun Pemekonan (LHP), itu juga dihadiri oleh Camat Sumberjaya Ernawati, S.E., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Subianto, S.Km., Babinsa dan Babinkamtibmas Aipda Eko Nurcahyono.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya Peratin Setiawati menghimbau kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) di setiap pemangku agar dapat memberikan edukasi dan mencatat seluruh masyarakat yang baru datang dari perantauan.

Pada kesempatan itu Setiawati juga tidak lupa meminta kepada seluruh Masjid yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri (Ied) untuk dapat menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) diantaranya seperti menyiapkan tempat cuci tangan, masker dan thermogun (alat pengukur suhu tubuh).

Dan kepada seluruh warga yang akan melaksanakan shalat Ied dengan tegas Setiawati menekankan untuk menggunakan masker, membawa sajadah masing-masing dan menjaga jarak antar jamaah. 

Sementara ditambahkan Kepala UPT Puskesmas setempat Subianto, S.Km., di pekon itu khususnya saat ini ada satu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, dan untuk mencegah hal yang kurang baik, selain pasien yang memang sedang isolasi, semua warga yang sempat kontak dengan pasien khususnya keluarga dekat diperkenankan untuk shalat Ied di rumah.

Sekedar diketahui untuk memperketat pengawasan, satgas Covid-19 pekon, mengoptimalkan posko di setiap Gang (Gg), total Enam dengan memberikan informasi dan edukasi.(r1n/mlo)




Pos terkait