Jelang Launching, SPBU Liwa Ditera Ulang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Liwa, di Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat akan resmi di launching pada 27 Januari mendatang.

SPBU tersebut akan menjadi SPBU pertama dengan menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) enam jenis di Lambar berupa Pertamax Dex, Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Premium dan Solar. 

Bacaan Lainnya




Selain itu, SPBU tersebut merupakan SPBU Standar Pertamina ‘Pasti Pass’. Untuk memastikan takaran pada nozzle sesuai, Dinas Koperasi UMK Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar telah melakukan tera ulang. 

Kepala Diskoperindag Lambar Yudha Setiawan, SIP., didampingi Kabid Perdagangan Sri Hartati mengungkapkan, ada 16 nozel yang dilakukan tera ulang di SPBU tersebut. Seluruh nozel dalam kondisi baru. 

“Memang mekanismenya setiap SPBU itu ditera ulang dalam satu tahun sekali, apalagi SPBU baru itu harus ditera ulang sebelum melakukan distribusi dan pelayanan kepada masyarakat, dan rencananya SPBU tersebut akan di launching pada 27 Januari mendatang,” ungkap Yudha. 

Pihaknya berkeyakinan SPBU tersebut akan mampu melayani masyarakat dengan baik, terlebih SPBU tersebut berstandar Pertamina ‘Pasti Pas’ sehingga salam pelayannya juga akan mengawali dengan menunjukkan monitor pada nozel yang dimulai dari angka nol. 

“Apalagi semua nozzle itu baru, sehingga tentunya untuk takaran kami berkeyakinan akan pas, dan kecil kemungkinan akan terjadi selisih apalagi terjadi pengurangan, pada saat pengisian BBM pada tangki pembeli,” kata Yudha menjelaskan. 

Keberadaan SPBU tersebut, lanjut dia, akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan BBM, terlebih jenis BBM yang dijual itu lengkap.

“Ada enam jenis BBM yang dijual, alhamdulillah disana juga ada premium, ada Pertamax Turbo yang menjadi jenis BBM yang banyak peminatnya,” pungkas Yudha. (nop/mlo)


Pos terkait