Jelang Lebaran, Harga Kopi di Lambar Naik 

  • Whatsapp
Kabid Perkebunan Disbunnak Lambar Sumarlin

Medialampung.co.id – Sejak sepekan terakhir harga komoditas perkebunan seperti kopi robusta di Kabupaten Lampung Barat mengalami kenaikan. 

“Harga basis kopi robusta dalam bentuk biji kering grade 4 hari ini mengalami kenaikan  yaitu 22.100/Kg dari harga sebelumnya Rp21.800/Kg-21.900/Kg,” kata Kabid Perkebunan Sumarlin, S.P, M.P mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Ir. Nata Djudin Amran, Selasa (4/5)

Bacaan Lainnya

Menurutnya, naiknya harga kopi salah satunya disebabkan karena permintaan pasar meningkat dan naiknya harga kopi ini sangat menguntungkan bagi petani karena saat ini petani sedang musim panen kopi.

Lanjut dia, pihaknya berharap basis harga kopi biji kering terus mengalami kenaikan sehingga pendapatan masyarakat khususnya petani kopi mengalami peningkatan dan pada akhirnya kesejahteraan petani di Kabupaten Lambar meningkat.  

“Kita berharap petani tetap menjaga kualitas kopi, seperti mempertahankan kadar air dan petik merah, serta dalam penjemuran diupayakan jangan kontak langsung dengan tanah melainkan menggunakan terpal,” kata dia seraya menambahkan, pihaknya berharap harga kopi terus mengalami kenaikan. (lus/mlo)




Pos terkait