Jelang Libur Nataru, UPTD KRL Antisipasi Lonjakan Pengunjung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang libur hari natal dan tahun baru (Nataru), UPTD Kebun Raya Liwa (KRL) Kabupaten Lambar melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi kedatangan para pengunjung yang ingin berkunjung ke KRL.

Kepala UPTD KRL Sukimin, S.I.P mendampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Ir. Noviardi Kuswan mengungkapkan, dalam rangka menjelang libur akhir tahun, yaitu libur sekolah semester ganjil, hari natal dan tahun baru, pihaknya melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang akan datang ke objek wisata Kebun Raya Liwa.

Bacaan Lainnya

“Antisipasi yang kita lakukan untuk menyambut kedatangan para pengunjung sama seperti mengantisipasi waktu-waktu libur sebelumnya,” ujar Sukimin, Minggu (13/12).

Antisipasi yang dilakukan, lanjut dia, pihaknya akan menambah petugas piket jaga sekaligus petugas yang melakukan pemeriksaan dan penerapan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang menjadi standar pengunjung masuk ke KRL. Kemudian, mengecek dan menyiapkan sarana protokol kesehatan khususnya alat pengecekan suhu, cuci tangan dan informasi protokol kesehatan seperti bener.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya yang akan berkunjung ke KRL untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) serta selalu mematuhi arahan petugas KRL. Anak anak, orang lanjut usia dan orang yang kurang sehat diharapkan untuk tetap dirumah menghindari keramaian,” kata dia

Pihaknya juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa berdasarkan keputusan kepala Balitbang No.600/09/IV.03/2018 tentang jadwal dan persyaratan kunjungan di Kebun Raya Liwa untuk kegiatan penelitian, pendidikan dan wisata. 

“Khusus kegiatan kunjungan wisata dilaksanakan di hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu pukul 09.00 WIB s.d 16.00 WIB, sementara untuk kunjungan kegiatan penelitian dan pendidikan dilaksanakan di hari dan jam kerja,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait