Jelang Libur Panjang, Disporapar Minta Pengelola Objek Wisata Lakukan Antisipasi

  • Whatsapp
Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani, SP, M.Si.

Medialampung.co.id – Menjelang libur panjang selama 5 hari, sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020 bertepatan dengan libur nasional dan cuti bersama, kemungkinan jumlah pengunjung objek wisata di Kabupaten Lambar akan terjadi peningkatan. Terlebih di daerah ini banyak spot-spot objek wisata yang menarik untuk dikunjungi dan pemandangannya indah, serta tidak kalah menariknya dengan yang ada di daerah lain.

Untuk antisipasi libur panjang tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata (Disporapar) Tri Umaryani, S.P, M.Si., menghimbau kepada pengelola objek wisata yang ada di kabupaten beguai jejama sai betik ini untuk  menerapkan protokol kesehatan dan membatasi kapasitas jumlah pengunjung yang akan berkunjung ke lokasi objek wisata yang dikelolanya. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya


“Selain itu, kita juga menghimbau kepada pengelola objek wisata untuk bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat untuk melakukan antisipasi,” kata Tri Umaryani, Kamis (22/10)

Tidak hanya itu, Tri Umaryani juga berharap kepada seluruh camat se-Kabupaten Lambar agar melakukan monitoring terhadap aktivitas wisata yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kami juga berharap kepada masyarakat yang berasal dari zona merah untuk sementara ini agar tidak berkunjung ke Kabupaten Lambar. Begitu juga dengan warga Lambar supaya melakukan antisipasi dengan tetap menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak),” kata dia seraya menambahkan, terkait menjelang libur panjang ini, pihaknya juga akan segera mengirimkan surat edaran (SE) terkait antisipasi menghadapi libur panjang yang ditujukan kepada camat se-Lambar serta pengelola objek wisata. (lus/mlo)




Pos terkait