Jelang Musda, Kandidat Ketua DPD PAN Lambar Mulai Bermunculan

  • Whatsapp
Rudi Hartono, salah satu kandidat ketua DPD PAN Lambar

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Barat, telah turut serta mensukseskan musyawarah wilayah (Muswil) ke V dalam rangka pemilihan Ketua DPW Lampung periode 2020-2025, dan telah  melahirkan kader kepengurusan baru.

Usai Muswil ke-V tersebut, agenda selanjutnya  yakni Musyawarah Daerah (Musda), dimana se-Indonesia dideadline paling lambat November mendatang. Khususnya untuk Musda DPD PAN Lambar masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat dan wilayah.

Bacaan Lainnya



Kendati begitu, kader yang siap maju sebagai calon ketua mulai bermunculan, tidak hanya Hi. Herwan yang menjabat ketua saat ini, namun terdapat kader lainnya yakni Sekretaris DPC PAN Sekincau Rudi Hartono, yang memiliki peluang dan juga menyatakan kesiapannya untuk maju.   

Dikonfirmasi Rabu (22/7)  Herwan mengungkapkan, untuk Musda PAN Lambar masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Namun pelaksanaan Musda akan dilaksanakan tahun ini, dan bisa dipercepat dari batas waktu yang ditentukan seperti halnya Muswil.

”Kalau jadwal Muswil dan Musda itu se-Indonesia paling lambat November, tetapi bisa dipercepat. Hanya saja kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut, dan secara umum kami siap untuk menyukseskan Musda,” ungkap Herwan.

Disinggung soal kesiapannya maju kembali sebagai calon ketua pada Musda mendatang, Herwan mengaku siap, kendati maju sebagai incumbent namun ia tidak akan membatasi ruang gerak para kader PAN yang selama ini telah berjuang bersama untuk membesarkan nama partai maju sebagai calon ketua.

”Kami tidak ada membatasi, siapapun kader yang siap dan memiliki visi-misi yang kuat dalam membesarkan nama partai maka silahkan untuk maju,” kata Herwan, yang menjadi kader partai berlambang matahari yang sejak pertama kali PAN berdiri pada tahun 23 Agustus tahun 1998 tersebut.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Rudi Hartono mengaku siap untuk mencalonkan diri pada pemilihan ketua DPD PAN Lambar. Sebagai kader yang telah ikut serta membesarkan nama PAN di Lambar ia merasa terpanggil untuk mengembalikan kejayaan PAN di kancah politik di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut. 

“Iya, sebagai kader yang telah lama di PAN saya terpanggil untuk membesarkan PAN di Lambar apalagi sejak awal ikut organisasi politik, saya pilih PAN dan sampai sekarang saya konsisten di PAN,” ungkapnya.

Sebagai kader millennial, kata dia, tentu ia memiliki tekad yang kuat serta strategi dan konsep perjuangan yang kekinian, sehingga ia optimis kedepannya PAN Lambar akan menjadi Parpol yang dicintai dan mampu menarik simpati masyarakat.

”Dalam perjalanan politik di Lambar, PAN pernah menduduki posisi tiga besar di legislatif dan PAN mampu merebut posisi wakil ketua II di DPRD Lambar. Tentunya sebagai kader partai saya juga berkeinginan untuk kembali merebut kemenangan tersebut,” tutupnya. (nop/mlo)



Pos terkait