Jelang Musrenbang, Parosil Resmikan GSG di BNS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) yang bersumber dana desa (DD) tahu anggaran 2019 lalu telah rampung dibangun.

Selasa (18/2), GSG tersebut  diresmikan oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan langsung digunakan untuk Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat kecamatan tahun 2020.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Parosil mengungkapkan terkait dengan 7 (pitu) Program dan 3 (tiga) Komitmen Kabupaten Lampung Barat, yaitu Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana.

“Musrenbang yang digelar tersebut dalam rangka merencanakan pembangunan yang akan dilakukan untuk menjadikan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” ungkap Parosil.

Sementara itu Rahman selaku Tokoh Masyarakat BNS mengucapkan terimakasih atas semua program yang dialokasikan melalui APBD Lambar. Ia juga Memohon bantuan dan dukungan untuk meningkatkan infrastruktur dan pembangunan di BNS.

“Kami masyarakat BNS mengucapkan terimaksih kepada Bapak Bupati, atas semua program yang dialokasikan melalui APBD dalam pembangunan. Kami juga selaku masyarakat, mohon bantuan dan dukungan untuk meningkatkan infrastruktur dan pembangunan,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam Musrenbang tersebut Bupati melakukan penanaman Pohon, yang salah satunya sesuai dengan 3 komitmen yang dicanangkan yaitu menjadikan Kabupaten Konservasi.

Selanjutnya, acara ini didukung oleh Pelayanan Dari Dianas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengenai penerbitan Dokumen Kependudukan KK, KIA, KTP Elektronik dan Akta Pencatatan yang dilakukan secara Gratis..!!

Parosil juga menyerahkan Dana Kecamatan, Dana Pekon/Desa sejumlah 10 Pekon, Paket Budidaya Ikan Nila 38.100 ekor dan pakan pelet ikan 1.500 Kg dengan Padi (Mina padi), Menara Komunikasi Internet dari Diskominfo, Biaya Penyelenggaraan Pendidikan Merata Tingkat (TK/SD/SMP), Bumdes dan Penyerahan Bibit Pohon. (nop/mlo)



Pos terkait