Jelang Natal, Polsek Balikbukit Lakukan Pengamanan di Gereja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.  Jajaran Anggota Polsek Balik Bukit Kabupaten Lambar melaksanakan pengamanan perayaan hari natal di  Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Kamis  (12/12)

Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul Bahri,S.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik.,M.H., menjelaskan, kegiatan pengamanan langsung dipimpin dirinya bersama 9 personil Polsek Balikbukit yang terbagi di tiga tempat pengamanan, yaitu di dalam ruangan, di pintu masuk dan di luar gereja.

Bacaan Lainnya



“Di lokasi seputaran gereja sudah kita periksa bersama anggota Polsek Balikbukit  lainnya, begitu juga kepada jemaat yang membawa tas juga diperiksa. Hal itu kita lakukan utuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, dan untuk memastikan situasi di gereja kondusif,” kata Samsul.

Menurut dia, saat ini sudah menjelang hari raya natal, tentu aktivitas umat nasrani akan meningkat, dan dalam kegiatan ini diharapkan umat nasrani dapat menjalankan ibadah di gereja  dengan aman dan nyaman serta kondusif.  “Kita siap untuk memberikan pengamanan dan diharapkan pelaksanaan ibadah dalam rangka perayaan hari natal di Kabupaten Lambar khususnya di Kecamatan Balikbukit berjalan aman, nyaman dan kondusif,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait